Kamis, 07 Mei 2015

Stadium-stadium dalam kanker Payudara

Sudah kah anda tahu, kanker ganas bernama Kanker Payudara itu memiliki beberapa stadium yang sangat penting untuk di pelajari. Jika belum mari kita sama-sama mengenal stadium-stadium dalam kanker Payudara lebih jelas lagi, melalui beberapa uraian singkat di bawah ini:

Stadium-stadium dalam kanker Payudara





Untuk lebih mengenal kanker Payudara, kita sebaiknya mengetahui stadium-stadium dalam kanker Payudara itu sndiri, berikut adalah uraiannya:


Stadium 0
Sel-sel kanker masih berada di dalam saluran payudara (breas duct), belum menginvasi ke dalam jaringan payudara normal yang berdekatan. [sumber: amazine.co].

1.Stadium 1
Besar tumornya 2 cm atau kurang, sel tumor belum merambah ke mana-mana. Kalaupun merambah, paling banter ke area kelenjar getah bening pada ketiak. Kalau benjolan di kiri, maka proyeksi rambahan menuju getah bening ketiak kiri.

2.Stadium 2
kuran benjolannya 2 cm sampai 5 cm, kelenjar getah beningnya bisa positif atau negatif. Maksudnya, sel-sel kanker payudara sudah ada yang mengembara ke kelenjar getah bening. Positif tidaknya baru bisa ditentukan setelah dilakukan periksa, pemeriksaannya dengan standar histopatologi, dengan tingkat akurasi mencapai 98 persen. Hasil pemeriksaan dijadikan pegangan untuk melakukan treatment berikutnya.

3.Stadium 3
Ukuran benjolan lebih dari 5 cm, kondisi kelenjar getah bening positif. Seringkali dalam stadium tiga lanjut, sel-sel kanker melekat di kulit payudara. Kalau sudah begini, warna kulit berubah kemerahan, bergelombang menyerupai kulit jeruk. Pori-pori menonjol dan kulit lebih sembap karena ada proses peradangan, kalau ada sesuatu asing merasuk ke dalam tubuh, sistem tubuh tidak akan tinggal diam. Ia melancarkan proses inflamasi yang memicu perubahan warna kulit.

4.Stadium 4
Kanker payudara di mana sudah berlangsung penyebaran di luar payudara ke organ tubuh yang lain, menurut dr. hera pratiwi, sp. rm, pada pasien kanker payudara pasca operasi, dapat diberikan edukasi serta latihan-latihan untuk kurangi penderitaan dikarenakan kankernya. Misalnya saja pencegahan kekakuan sesudah operasi semakin banyak pada komunikasi, edukasi serta kursus ( fisioterapi ).

[Sumber: doktersehat.com]

Di atas kita telah mengetahui tahapan-tahapan, atau lebih di kenal dengan sebutan stadium-stadium dalam kanker Payudara. Tak perlu menunggu stadium menjadi semakin parah segeralah atasi penyakit kanker Payudara tersebut dengan obat kanker Payudara yang kami rekomendasikan, Ace maxs.

Ingin tahu selengkapnya? silahkan kunjungi blog ini:

kilik ini: Obat kanker Payudara alami

 

Thanks for visiting, good luck and get well soon!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar